LAPOR GANGGUAN FREKUENSI

Prosedur Pelaporan
Gangguan Frekuensi

  • Masukkan username dan password akun, kemudian pilih Eksternal SDPPI, pilih Bahasa, lalu
  • Lalu pelapor dapat memilih menu di bagian kiri aplikasi. Klik Aplikasi, kemudian Pusat Bantuan,
  • Klik Tambah Kasus Gangguan
  • Isi form laporan gangguan
  • Klik tombol Kirim jika form aduan sudah diisi lengkap
  • Notifikasi data aduan tersimpan/terkirim
  • Cek status pengaduan pertama kali adalah ‘Open’ dilihat dari menu user pelapor
  • Cek email Notifikasi Aduan di email pengadu/pelapor. Email notifikasi aduan yang diterima akan disertai dua lampiran dokumen yang dapat digunakan sebagai bukti lapor
Tata Cara Registrasi Untuk Pemegang ISR
  • Pelapor bisa membuka aplikasi Trouble Ticket melalui laman http://laporgangguansfr.postel.go.id.
  • Memilih link User Registration di bagian atas laman
  • Laman Term & Condition akan muncul. Centang kotak “Ya, Saya setuju” untuk melanjutkan dan klik tombol Next
  • Muncul pilihan Pemegang ISR atau Non Pemegang ISR
  • Pilih “Pemegang ISR”, sehingga akan muncul input data Nomor ISR seperti berikut ini

  • Input Nomor ISR yang masih valid sehingga sistem akan otomatis memvalidasi datanya

  • Isi data pribadi pada laman User Registration. Klik Save untuk melanjutkan

  • Cek inbox email yang telah didaftarkan lalu klik tombol Konfirmasi Akun untuk aktivasi akun
  • Akun Pengguna terbentuk pada aplikasi Trouble Ticket
Tata Cara Registrasi Untuk Non Pemegang ISR
  • Pelapor bisa membuka aplikasi Trouble Ticket melalui laman http://laporgangguansfr.postel.go.id.
  • Memilih link User Registration di bagian atas laman.
  • Laman Term & Condition akan muncul. Centang kotak “Ya, Saya setuju” untuk melanjutkan dan klik tombol
  • Muncul pilihan Pemegang ISR atau Non Pemegang ISR
  • Pilih “Non Pemegang ISR”

  • Isi data pribadi pada laman User Registration. Klik Save untuk melanjutkan.
  • Cek inbox email yang telah didaftarkan lalu klik tombol Konfirmasi Akun untuk aktivasi akun
  • Akun Pengguna terbentuk pada aplikasi Trouble Ticket
Scroll to Top
Skip to content