Prosedur Pelaporan
Gangguan Frekuensi
- Masukkan username dan password akun, kemudian pilih Eksternal SDPPI, pilih Bahasa, lalu
- Lalu pelapor dapat memilih menu di bagian kiri aplikasi. Klik Aplikasi, kemudian Pusat Bantuan,
- Klik Tambah Kasus Gangguan
- Isi form laporan gangguan
- Klik tombol Kirim jika form aduan sudah diisi lengkap
- Notifikasi data aduan tersimpan/terkirim
- Cek status pengaduan pertama kali adalah ‘Open’ dilihat dari menu user pelapor
- Cek email Notifikasi Aduan di email pengadu/pelapor. Email notifikasi aduan yang diterima akan disertai dua lampiran dokumen yang dapat digunakan sebagai bukti lapor
Tata Cara Registrasi Untuk Pemegang ISR
- Pelapor bisa membuka aplikasi Trouble Ticket melalui laman http://laporgangguansfr.postel.go.id.
- Memilih link User Registration di bagian atas laman
- Laman Term & Condition akan muncul. Centang kotak “Ya, Saya setuju” untuk melanjutkan dan klik tombol Next
- Muncul pilihan Pemegang ISR atau Non Pemegang ISR
- Pilih “Pemegang ISR”, sehingga akan muncul input data Nomor ISR seperti berikut ini
- Input Nomor ISR yang masih valid sehingga sistem akan otomatis memvalidasi datanya
- Isi data pribadi pada laman User Registration. Klik Save untuk melanjutkan
- Cek inbox email yang telah didaftarkan lalu klik tombol Konfirmasi Akun untuk aktivasi akun
- Akun Pengguna terbentuk pada aplikasi Trouble Ticket
Tata Cara Registrasi Untuk Non Pemegang ISR
- Pelapor bisa membuka aplikasi Trouble Ticket melalui laman http://laporgangguansfr.postel.go.id.
- Memilih link User Registration di bagian atas laman.
- Laman Term & Condition akan muncul. Centang kotak “Ya, Saya setuju” untuk melanjutkan dan klik tombol
- Muncul pilihan Pemegang ISR atau Non Pemegang ISR
- Pilih “Non Pemegang ISR”
- Isi data pribadi pada laman User Registration. Klik Save untuk melanjutkan.
- Cek inbox email yang telah didaftarkan lalu klik tombol Konfirmasi Akun untuk aktivasi akun
- Akun Pengguna terbentuk pada aplikasi Trouble Ticket