Mewujudkan Transparansi dan Partisipasi, Balmon Semarang Sediakan Berbagai Opsi Kanal Pengaduan Masyarakat

Semarang, Balmon SFR Kelas I Semarang – Balmon Semarang selaku garda terdepan pengawasan dan pengendalian frekuensi, terus berkomitmen menjaga ketertiban penggunaan aset publik tersebut. Sebagai unit pelaksana teknis yang juga menjadi penyelenggara pelayanan publik, Balmon Semarang menyediakan akses ke kanal pengaduan yang dapat digunakan untuk menyampaikan keluhan, saran, hingga melaporkan masalah terkait gangguan spektrum frekuensi radio yang dialami, sehingga memungkinkan tindakan yang cepat dan efektif. Hal ini dilakukan sebagai upaya peningkatan serta perbaikan kualitas pelayanan publik di Balmon Semarang.

 

Berdasarkan Pedoman Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 6 Tahun 2018 tentang Pedoman Pengelolaan Pengaduan Masyarakat dan Penanganan Pelaporan Pelanggaran (Whistleblowing System) di Lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika, kanal pengaduan dibuat dengan tujuan untuk mewujudukan pengelolaan pengaduan secara baik, efektif, efisien, tepat sasaran, dan transparan. Adanya kanal pengaduan masyarakat ini juga akan membantu pemerintah untuk mendapatkan bahan masukan terhadap penyelenggaran tata kelola pemerintah yang baik (good governance), khususnya di lingkungan Kementerian Kominfo.

 

Balmon Semarang sendiri telah menyiapkan berbagai kanal pengaduan masyarakat, baik melalui telepon, surat, kotak pengaduan, maupun melalui platform digital. Kanal-kanal tersebut disediakan untuk menampung aspirasi masyarakat dengan terus mengikuti perkembangan zaman dan juga teknologi, sehingga proses peyampaian saran, kritik, maupun aduan tetap dapat terakomodir.

 

Berikut adalah kanal pengaduan yang dimiliki oleh Balmon Semarang:

 

  1. Website Balmon Semarang ( https://balmonsemarang.postel.go.id/ )
  2. Layanan helpdesk Whatsapp (+62 877-7000-0167)
  3. Call Center (159)
  4. LAPOR! (https://kominfo.lapor.go.id/ & https://www.lapor.go.id/ )
  5. Email (upt_semarang@postel.go.id)
  6. Customer Service Loket Pelayanan Balmon Semarang
  7. Web ( https://laporgangguansfr.postel.go.id/index.php?class=LoginForm )
  8. Kotak saran dan pengaduan (dikirim ke loket pelayanan Balmon Semarang)
  9. Pengiriman Melalui Pos (Loket Balmon Semarang)

 

Dapatkan informasi terbaru dari Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Semarang melalui balmonsemarang.postel.go.id, Instagram @balmonsemarang, Facebook BalmonSemarang. Selalu terhubung dengan kami di layanan helpdesk via Whatsapp +628777000157 dan +628993335757.

 

Sebarkan Info
Scroll to Top
Skip to content